Senin, 15 Februari 2010

Kiper Legendaris Chelsea Wafat

LONDON - Berita duka datang datang dari dunia sepakbola. Mantan penjaga gawang Chelsea Petar Borota telah meninggal dunia. Demikian diberitakan situs resmi The Blues, Sabtu (13/2/2010).

Borota meninggal saat menginjak 56 tahun. Penjaga gawang berkebangsaan Yugoslavia ini menghembuskan napas terakhir di Genoa, Italia, Jumat (12/2/2010) waktu setempat, karena sakit berkepanjangan yang dideritanya.

“Petar adalah penjaga gawang yang menakjubkan dan sangat akrobatik. Dia adalah salah satu penjaga gawang yang berani menggiring bola keluar kotak penalti,” kenang Gary Chivers, mantan rekan setim Borota di Chelsea.

“Ya, dia seringkali meninggalkan area penalti dan mencoba menyundul atau menendang bola, meski tak sebaik yang lainnya,” tambah Chivers, seperti dilansir Yahoosport.

Borota bergabung dengan Chelsea pada 1979 dari Partizan Belgrade. Selama 114 kali tampil bersama The Blues, Borota sempat mencicipi gelar pemain terbaik Chelsea pada 1981 silam.

Sebelum laga Chelsea kontra Cardiff City dalam putaran kelima FA Cup, publik Stamford Bridge sempat hening sekejap memberi penghormatan terakhir bagi sang penjaga gawang legendaris. Selamat jalan Borota...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar