Rabu, 24 Februari 2010

15 Langkah Modifikasi Simple Dogde Challenger


DETROIT - Memiliki Dodge Challenger, mungkin sudah sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi jika mobil tersebut dimodifikasi, tentu makin banyak yang melirik.

Namun bila tak ingin tampil ekstrim, ada pilihan modifikasi yang simpel tapi dipercaya bisa mendongkrak penampilan dan performa muscle car tersebut.

President & Chief Executive Officer Mopar Service, Parts and Customer Care, Pietro Gorlier mengatakan, setidaknya ada 15 langkah yang perlu diperhatikan ketika memodifikasi Dodge Challenger.

Satu aksesoris kecil yang menurut Gorlier jangan dianggap remeh yakni stainless steel door sill guards. Bagian ini katanya, selain melindungi bagian kusen dari goresan akibat debu yang akan masuk ke dalam interior, juga bisa meningkatkan performa mobil setidaknya 10 Hp dari kondisi awal.

Opsi kedua yakni penggunaan Mopar vehicle cover. Bagian ini, ucap Gorlier sudah didesain sesuai dengan karakter Challenger, sehingga pemasangan tidak membutuhkan tambahan apapun. "Aksesoris ini sangat kami rekomendasikan untuk melindungi mobil dari sinar ultraviolet, debu, dan polutan lain," katanya seperti dikutip dari Autoblog.

Selain itu, pemakaian tutup tangki bahan bakar berlebur krom dan rear wing juga dianggap bisa mendongkrak penampilan mobil tersebut. karena aslinya, Challenger tidak dibekali aksesoris ini.

Kalau penggunaan stainless steel door sill guards masih kurang meningkatkan performa mobil, maka Anda juga dipersilahkan memilih sistem cold-air intake dan cat-back exhaust system yang sanggup dikawinkan dengan mesin 5.7 liter maupun 6.1 liter milik Challenger.

Jangan pula lupakan suspensi coilover kit stage 2 dan Mopar strut tower brace, serta upgrade sistem pengereman yang bisa membuat muscle car ini lebih stabil pengendaliannya.

Apabila ingin lebih luks, ada juga opsi penggnatian decal, karpet lantai, hitch reciver, serta interior trim bezel yang bisa merubah tampilan interior Dodge Challenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar