Senin, 15 Februari 2010

Ferrari 458 ASI, Kreasi Jepang di Mobil Italia

TOKYO - Rumah modifikasi Jepang, ASI, mungkin menjadi yang paling fenomenal di Negeri sakura tersebut. Sebab, mereka berani merombak mobil-mobil sport mahal asal Eropa.

Beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Worldcarfans, ASI pernah sukses memodifikasi Bentley Continental GT yang kemudian mereka sebut ASI Tetsu GTR.

Selanjutnya Ferrari 430 pun pernah mereka sulap penampilannya menjadi lebih gahar. Kini, giliran generasi teranyar Ferrari 458 yang jadi incaran kreasi ASI.

Untuk proyeknya kali ini, CEO ASI Satoshi Kondo mengumumkan bahwa timnya telah bekerja keras untuk membuat sebuah aerokit khusus untuk Ferrari 458. "Kami akan terus melakukan finalisasi terhadap prototype yang sudah ada dan menghindari agar ide ini tidak dicuri pihak lain," ujarnya.

Bagian depan mobil menjadi pusat perhatian ASI. Lubang saluran udara masuk dibuat lebih lebar yang kemudian ditarik garis hingga ke bagian sekitar roda. Sedangkan di bagian belakang ASi mendesain sebuah sayap baru buat mobil sport yang diklaim paling irit di kelas Ferrari ini.

Meski mengaku tidak melakukan ubahan pada sektor dapur pacu, namun dengan penambahan beberapa baghans erat karbon, hasil perpaduan karya Jepang dan Italia ini tampil lebih ringan dari bobot aslinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar