Selasa, 26 Januari 2010

Tata Nano Seharga Lamborghini?

NEW DELHI - Semua orang mungkin tahu Tata Nano merupakan mobil paling murah sejagad. Tapi apa jadinya jika mobil asal India itu dimodifikasi hingga harganya mirip dengan Lamborghini atau Ferrari?

Rumah modifikasi D.C Design-lah yang berhsil memodifikasi Tata Nano secara total. Dan kabarnya mereka sampai rela menghabiskan dana hingga USD220.000 (sekira Rp203 miliar)!

"Kami sebenarnya ingin menjaga agar harga mobil tetap murah, tapi dengan teknologi yang kita masukkan ke dalam mobil tersebut, biaya yang kita keluarkan itu jadi masuk akal," ujar Kepala tim modifikasi Dilip Chhabaria, seperti dikutip dari Paultan, Jumat (8/1/2010).

Dilip yang juga spesialis modifikasi untuk beberapa kendaraan para selebritis Bollywood seperti Shah Rukh Khan dan Anil Kapoor, juga mengatakan bentuk asli Tata Nano sengaja dipertahankan.

Namun ditambahkan front bumper baru yang lebih besar dengan grill lebar. Membuatnya terlihat melar dari bentuk muka Tata Nano aslinya. Selain itu, fender juga terpaksa di wide body dan bertambah beberapa inci guna menjejalkan pelek 20 inci pada keempat rodanya.

Sementara dibalik bonet, mesin 624 cc dua silinder digantikan dengan dapur pacu 1.600 cc. Tim modifikator menargetkan Tata Nano yang baru ini sanggup tembus hingga kecepatan maksimum 200 km/jam.

Selain itu Chhabaria beserta timnya juga menambahkan sederet peralatan IT paling mutakhir didalamnya. "Idenya untuk membiarkan pemakai mobil ini merasakan kecanggihan teknologi IT India yang mampu bersinergi dengan industri automotif," tambah dia.
Mungkin inilah Tata Nano paling mahal sejagad!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar