Sabtu, 30 Januari 2010

Akhir 2010 Lampu Motor akan Otomatis Menyala


JAKARTA - Anjuran para agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk menerapkan teknologi lampu motor yang langsung menyala begitu mesin dihidupkan langsung ditanggapi.

PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai ATPM motor Honda misalnya, siap jika diminta untuk menyediakan produk yang seperti itu.

"Kita sih siap saja kalau memang diminta untuk menyediakan produk dengan lampu yang langsung menyala ketika mesin dihidupkan tersebut," tegas Senior General Manager of Sales Division AHM, Sigit Kumala ketika dihubungi okezone.

Namun, katanya, imbauan ini harus dilakukan secara seragam diterapkan kepada seluruh pemegang merek sepeda motor dan diberlakukan di seantero Tanah Air.

"Jangan sampai aturan ini cuma untuk di Jakarta saja, sementara di luar itu tidak apa-apa. Kita kan tidak mungkin produksi motor yang sebagian lampunya langsung menyala tapi sebagian lagi harus pakai saklar on/off," tambah Sigit.

Dirinya mengaku, keinginan untuk menerapkan teknologi lampu motor yang langsung menyala ini bukan hal sulit dilakukan AHM. Sebab dibeberapa negara Asia seperti Thailand, juga sudah menerapkan sistem tersebut. "Di Thailand saja sudah, jadi tidak terlalu sulit untuk diterapkan juga disini," katanya.

Bila pemerintah, khususnya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya konsisten menerapkan aturan lalu lintas baru ini, Sigit memperkirakan, sekira akhir tahun 2010, semua motor produksi Honda sudah bisa menerapkan teknologi lampu yang menyala otomatis ketika mesin dihidupkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar