Selasa, 26 Januari 2010

Aprilia RS125, Motor Balap untuk Pemula

ROMA - Produsen sepeda motor Italia Aprilia memperkenalkan motor sport generasi terbaru, RS125, mengusung mesin silinder tunggal dua tak. Dirancang khusus untuk mereka yang ingin merasakan sensasi balap ala MotoGP.

Fitur dengan rancangan terbaru seperti rumah mesin, anti getaran pada batang stabilisator dan sistem otomatis pencampur oli dengan bahan bakar melekat ditubuh RS125. Transmisi enam percepatan mampu menghentakan tenaga pada roda belakang dengan rancangan rasio yang dapat menyesuaikan kondisi lintasan jalan manapun.

Agar lebih memuaskan pemakainya, desain shockbraker depan maupun belakang mengikuti konfigurasi seperti yang digunakan pada stelan Grand Prix. Dengan begitu penggunanya akan lebih stabil disaat melakukan manufer. Terlebih bentuk bodi begitu aerodinamis.

Sementara itu, sejumlah kompenen standar juga terdapat di RS125. Mulai dari velg alloy alumunium, kaliper rem radial hingga pijakan kaki ala balap. Secara keseluruhan rancangan penampilannya mengadopsi Aprilia 250 cc, N.1 yang dipakai pada musim balap 2006 dan 2007.

Motor yang ditujukan bagi para pemula atau pemburu pengalaman baru ini, dibandrol dengan harga USD5.499 atau sekira Rp53,9 juta dan bisa dipesan melalui dealer Aprilia Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar