Sabtu, 30 Januari 2010

Ini Dia Wujud Asli Suzuki Splash



JAKARTA - Meski belum resmi diluncurkan, akhirnya wujud asli Suzuki Splash yang bakal segera dipasarkan di Tanah Air terungkap sudah.

Belum lama ini okezone mendapati Suzuki Splash tengah diparkir di markas PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dibilangan MT Haryono, Jakarta.

Melihat sosoknya, dimensi Splash sedikit lebih besar dibanding New karimun Estilo namun lebih kecil dari SX-4. Artinya Splash bisa dikategorikan sebagai mobil perkotaan.

Bagian muka dan tampak tak jauh berbeda dibanding Suzuki Ritz yang beredar di India. Bentuk bonet lebih besar dibanding New karimun Estilo. Sementara bagian belakangnya tampil futuristik dengan desain stoplamp yang diletakkan memanjang ke atas.

Meski tidak bisa masuk ke dalam kabin, namun kami berhasil melongok kebagian interior. Dashboard Splash tampil futuristik. Apalagi adanya tambahan tachometer yang diletakkan terpisah pada bagian atas dahsboard membuat mobil ini tampil berbeda dibanding mobil keluaran Suzuki lainnya.

Namun desain kemudi masih terinspirasi dari New karimun Estilo yang diluncurkan SIS tahun lalu. Sistem audio yang dijejalkan, juga hampir sama dengan New Karimun Estilo, SIS juga memilih head unit single CD.

Untuk urusan kaki-kaki, Suzuki memilih pelek berukuran lebih besar dibanding New Karimun Estilo. Hal tersebut tentunya membuat tampilan Splash lebih sporty.

Dengan 'penampakan' seperti ini, maka tak salah SIS sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Suzuki berharap, Splash bisa menggebrak pasar kendaraan roda empat di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar